Archive for motivasi

ternyata sukses saja tak cukup

Sukses. 6 huruf yang tentunya menjadi impian semua orang. Sukses selama ini identik dengan harta dan kekuasaan (tahta). Inspirator Jamil Azzaini menambahkan indikator kesuksesan yang lain: yakni kata dan cinta. Kata yakni pujian orang-orang di sekitar kita atas kesuksesan yang telah kita raih. Sedangkan cinta, tentu saja, kasih sayang yang diberikan orang sekitar, terutama keluarga. Dengan sukses, otomatis kehidupan kita akan bahagia. Tetapi apa sukses saja cukup untuk mendapatkan kebahagiaan sejati? Belum tentu.

Lihatlah orang yang kelewat bersemangat mengumpulkan harta, mencari pangkat dan jabatan (kekuasaan), pergi pagi pulang malam sampai melupakan tanggung jawab moralnya terhadap keluarga. Memang secara material, orang-orang seperti ini amat besar tanggung jawabnya untuk keluarga. Read the rest of this entry »

Leave a Comment

terbanglah, kupu-kupu…

Pertengahan Mei. Detik-detik menjelang wisuda sarjana Universitas Gadjah Mada periode 3.

Mumpung beberapa hari lagi ada wisuda kampus nih, saya mau nulis yang ada hubungannya sama wisuda ah, biar kesannya up to date, hehehe.
Wisuda. Graduation. Lulusan, atau apapun namanya selalu meninggalkan dilema yang bagai mata pisau. Ada senang ada sedih. Ada lega ada khawatir. Ada bangga ada bimbang. Ya gimana enggak, di satu sisi, wisuda menawarkan kebahagiaan tiada tara bagi semua mahasiswa tingkat akhir yang akhirnya bebas dari jeratan skripsi berbulan bahkan bertahun sebelumnya, kelegaan yang terpancar jelas di senyum sumringah mereka karena berhasil mewujudkan cita-cita orang tua yang sudah jauh-jauh menyekolahkan *buat mahasiswa perantauan, dan kebanggan juga prestise tersendiri karena telah sukses menjadi sarjana, gelar akademis yang diimpikan semua mahasiswa. Tau sendiri kan?? Jadi sarjana itu nggak gampang-gampang banget lho, apalagi kalo udah berurusan sama skripsi. Read the rest of this entry »

Comments (5)

regrets, not always bad and sad

Apa yang terlintas di benak kita waktu denger kata penyesalan?? Pasti bawaannya yang sedih2, pokoknya all about desperate and disappointed kan?! Emang sih, penyesalan identik dengan yang namanya keputusasaan, kekecewaan, kegagalan, etc-etc lanjutin sendiri aja deh! Tapi nggak selamanya kayak gitu lho! Ternyata, penyesalan itu kalo disikapi dengan bijaksana, nggak selalu mengandung konotasi buruk kok.
Read the rest of this entry »

Leave a Comment

bE ON FOCUSED!!!

Malam ini saya kembali menekuri laptop kesayangan di ruangan paling favorit rumah saya, sebuah kamar tidur berukuran 3X3 meter, yang penuh aneka barang: lemari, rak boneka, buku dan majalah, dua meja belajar, rak TV, dan tentu saja dua tumpuk kasur yang dijadikan satu plus dipenuhi bantal, guling, dan boneka2 dari segala ukuran yang tentu saja membuat kamar yang tidak terlalu luas menjadi penuh sesak. Namun tidak masalah, paling tidak di ruangan sempit seperti ini, tidak membuat kreativitas saya ikut menyempit *halah*

Read the rest of this entry »

Leave a Comment