Archive for cinta

Protected: there’s no sisterhood like you and me in the world

This content is password protected. To view it please enter your password below:

Advertisements

Enter your password to view comments.

muliakan dirimu: catatan pendek untuk perempuan

“Kalau Allah memberi kita pasangan yang baik, belum berarti Dia memuliakan kita. Demikian pula, Allah memberi kita pasangan yang buruk, belum tentu untuk menghinakan kita.”

Karena pasangan adalah amanah, yang dengannya berarti kita diuji, seberapa besar kesyukuran dan kesabaran kita menghadapinya. Pasangan adalah tempat kita mengumpulkan kebaikan. Dialah ladang amal bagi kita. Kita semua tentu tahu kisah istri Nabi Nuh dan Nabi Luth. Dipasangkan dengan laki-laki sekelas Nabi pun belum mampu membuat mereka beriman. Sebaliknya, Asiyah binti Muzahim, istri Fir’aun yang lalimnya setengah mati, malah sudah dijanjikan sebuah rumah di surga-Nya.
Read the rest of this entry »

Leave a Comment

sebuah cinta tanpa syarat (2)

teringat masa kecilku
kau peluk dan kau manja
indahnya saat itu buatku melambung di sisimu
terngiang hangat nafas segar harum tubuhmu
kau tuturkan segala mimpi-mimpi serta harapanmu

kau ingin ku menjadi yang terbaik bagimu
patuhi perintahmu
jauhkan godaan yang mungkin kulakukan
dalam waktu ku beranjak dewasa
jangan sampai membuatku terbelenggu, jatuh dan terinjak

Tuhan tolonglah, sampaikan sejuta sayangku untuknya
ku trus berjanji takkan khianati pintanya
ayah dengarlah, betapa sesungguhnya ku mencintaimu
kan kubuktikan kumampu penuhi maumu

andaikan detik itu kan bergulir kembali
kurindukan suasana, basuh jiwaku
membahagiakan aku yang haus akan kasih dan sayangmu
tuk wujudkan segala sesuatu yang pernah terlewati

Masih menghadirkan tema orang tua, kali ini saya tuliskan lagi lirik sebuah lagu tak terlalu lawas dari Ada Band yang berjudul “Yang Terbaik Bagimu (Jangan Lupakan Ayah).” Sumpah saya mau nangis banget kalau dengar lagu ini, terutama sekarang, saat saya nggak bisa bertemu Bapak setiap hari dikarenakan terpisah jarak ratusan kilometer jauhnya.
Read the rest of this entry »

Leave a Comment

sebuah cinta tanpa syarat

ribuan kilo jalan yang kau tempuh
lewati rintang untuk aku anakmu
ibuku sayang masih terus berjalan
walau tapak kaki penuh darah penuh nanah
seperti udara, kasih yang engkau berikan
tak mampu ku membalas.. ibu.. ibu..
ingin kudekap dan menangis di pangkuanmu
sampai aku tertidur bagai masa kecil dulu
lalu do’a-do’a baluri sekujur tubuhku
dengan apa membalas.. ibu.. ibu..

Sebait lagu “Ibu” dari musisi legendaris Indonesia, Iwan Fals itu begitu sering teralun dari bibirku, terutama sepulang mudikku dari kampung halaman. Sebuah lagu dengan lirik dan musik sederhana, namun begitu mengena. Ya, dengan apa bisa membalas jasa seorang ibu? Jangankan perlakuan kita yang tak seberapa, bahkan emas sebesar Gunung Uhud pun tetap tak mampu menandingi ketulusan, kasih sayang dan pengorbanan beliau!
Read the rest of this entry »

Comments (3)

aku + dia = cinta?

Kalau yang kulihat kegagahan, bersiaplah kecewa saat perutnya membuncit, wajahnya mengeriput. Kalau yang kulihat kekayaan, bersiaplah kecewa saat kebangkrutan melandanya, atau perusahaan memecatnya. Kalau yang kulihat kepintaran, bersiaplah kecewa saat ia mendadak sombong, merasa paling benar. Kalau yang kulihat popularitas, bersiaplah kecewa saat ia melakukan kesalahan.

Kalau aku terlalu mengagumi seseorang, sampai melupakan siapa penciptanya, aku akan kecewa saat ia tak sebaik yang kufikirkan. Kalau aku terlalu mencintai seseorang, melebihi cinta kepada penciptanya, aku akan terpuruk saat ia tak lagi mencintaiku. Kalau aku terlalu meyakini janji seseorang, melebihi yakinku pada janji-Nya, aku pasti putus asa saat ia ingkar janji.
Read the rest of this entry »

Comments (4)

Laa Tahzan :)

Tulisan ini adalah tulisanku di akhir tahun 2009 dengan tema yang soooo mellow *dan bisa dikategorikan alay. Apalagi kalau bukan tentang cinta dan patah hati?? Hahaha. Berisi antara lain curcolan tentang tragedi putus dengan salah satu mantan yang awalnya sangat memilukan tetapi pada akhirnya membuka pintu kesadaran *halah. Nggak usah berpanjang lebar ria ah, males. Enjoy 🙂

Heart break. Broken heart. Alias patah hati. Siapa sih yang belom pernah ngalamin penyakit satu ini? Boong banget kalu sampe ngaku nggak pernah kena heart break syndrome. Brani tarohan deh, semua orang di dunia yang pernah jatuh cinta pasti pernah ngerasain gimana nggak enaknya patah hati. Bahkan dalam sebuah lagu dangdut yang dinyanyiin Meggy Z, dibilangin kalu sakit gigi lebih baik daripada sakit gigi. Duileee, segitu dasyatnya pengaruh penyakit ini dalam kehidupan cinta manusia, sampe sakit gigi yang sensasinya uda ngujubileh masih lebih baik daripada sakit hati?! Read the rest of this entry »

Comments (2)

detik ini..

ya Allah.. jika aku jujur dalam mencita-citakan sesuatu, apakah Engkau akan menggenapkannya untukku??
kuharap jawabannya YA.. ya Allah, bukannya manusia diperintahkan untuk selalu berharap, berdoa dan tidak berputus asa dari rahmat-Mu?? ya Allah, seburuk-buruknya aku, mungkin memang terlalu muluk jika aku menginginkan lelaki yang akan menjadi suamiku kelak, adalah seseorang yang baik agama dan akhlaqnya.. yang menginginkan sebuah proses halal lagi diridhai, alias tanpa pacaran atau sekedar “ta’aruf tapi mesra”.. ya Allah, apakah keinginanku itu sebanding dengan penampilan, akhlaq, dan ibadahku saat ini?? Read the rest of this entry »

Comments (2)

WAJIB BACA BUAT YANG JOMBLO!!!

Malam ini saya lagi bete berat! Apalagi kalo bukan gara2 nunggu sms dari pujaan hati *lebai mode: on* yang nggak dateng2?! Daripada bolak-balik ngecek henpon yang nggak bunyi2 dari tadi, mendingan saya nongkrongin lepi baru yang masih seumur jagung *halah* and try to write something. Hope this can make me feel better.

Read the rest of this entry »

Comments (40)