posting edisi banjir Jakarta

Rolls-Royce Rp10 M Mogok Terendam di Bundaran HI
Air bah masuk mesin dan mobil mewah itu tak sanggup melaju lagi.

Rolls-Royce Phantom mogok terendam di Bundaran HI, Jakarta

Begitulah headline artikel berikut foto yang saya kutip dari vivanews. Betapa mobil semewah dan semahal apapun, begitu lemah nggak berdaya menghadapi air bah, yang kalau dibagikan gratis pun, nggak ada orang yang mau mengambilnya. Bahkan di artikel tersebut, dikatakan bahwa “Di hamparan air bah, Rolls-Royce dan BMW tak ada bedanya dengan belasan bus dan mikrolet yang juga mogok terjebak di kawasan tersebut.”

Kejadian tersebut menurut saya kok analog dengan yang dialami kapal pesiar supermewah Titanic yang hancur menghantam gunung es pada pelayaran perdananya di April 1912. Betapa luar biasanya ciptaan manusia, jelas nggak akan sanggup menandingi keluarbiasaan ciptaan Allah. Contohnya ya air hujan dan gunung es tadi.

Begitu pula kita manusia, sekaya-kayanya, seterhormat-terhormatnya, setinggi apapun pangkat dan jabatan kita, di hari akhir nanti akan disamaratakan dengan manusia-manusia yang di dunia nggak punya kedudukan sama sekali. Nggak ada bedanya. Betapa kita akan sama-sama tidak berdaya menghadapi panasnya mahsyar, betapa kita akan sama-sama terbenam di lautan keringat kita sendiri. Hanya satu yang membedakan keadaan kita di yaumul hisab, ketakwaan kita kepada Allah.

Ya Allah, betapa luar biasanya kuasaMu terhadap kami. Betapa kami begitu nggak berdaya di hadapanMu. Betapa yang datang dariMu selalu terbaik untuk kami. Mungkin kami selama ini lalai dan tidak mengadakan perbaikan. Ya Allah, semoga yang Kau turunkan kepada kami ini bukan hukuman. Melainkan peringatan bagi kami untuk selalu berbenah. Semoga ini adalah ujian, yang jika kami berhasil melaluinya dengan baik, maka Engkau akan meningkatkan derajat kami. Ya Allah, kuatkan saudara-saudara kami yang sedang kehilangan. Semoga segala yang terjadi ini semakin meningkatkan iman dan takwa kami kepadaMu. Aamiin.

Mari bersama-sama membantu saudara-saudara kita korban banjir dengan apapun yang kita punya: makanan, atau pakaian, atau uang, atau waktu, atau tenaga, atau barang lain yang sekiranya mereka butuhkan, atau do’a yang kita kirimkan untuk mereka. Semoga kepedulian itu masih ada pada diri kita masing-masing.

Astaghfirullah, bahkan saya malu membaca postingan saya sendiri. Terutama di paragraf terakhir.

photo source: http://otomotif.news.viva.co.id/news/read/383012-rolls-royce-rp10-m-mogok-terendam-di-bundaran-hi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: