Sebuah Pencarian

Jumat sore di Masjid Kampus UGM.

Tiba-tiba sore ini aku merindukan atmosfer itu. Mentari yang mulai meredupkan sinarmya  ditingkahi semilir angin membelai ujung-ujung baju dan jilbabku. Pertemuan dengan manusia-manusia berwajah cerah dan cerita-cerita yang selalu berbeda setiap pekannya membuat hariku selalu tercerahkan. Aku selalu bersemangat melangkah menuju pertemuan itu. Meskipun hanya sebentar, maksimal dua jam, sudah cukup memberi inspirasi baru. Rangkaian berita aktual seputar apa saja *nasional, politik, agama, bencana alam, internasional, bercampur baur dengan curhatan-curhatan yang, seringnya sih, seputar pernikahan dan keluarga, hehehe. Sungguh tak terlupakan pertemuan-pertemuan itu. Masih bisa kuingat dengan jelas hampir semua detailnya.

Kadang kami bertemu di rumah Allah yang sungguh menenteramkan, sekali waktu pergi berekreasi sambil makan bersama melepas kejenuhan. Dan manusia-manusianya. Aku sungguh merindukan mereka. Sesosok berwajah teduh yang selalu sabar menanggapi berbagai curhat dan cerita kami. Kecerewetan dan kerewelan kami. Sungguh dari kami, tak satu pun yang pendiam. Semua punya cerita yang selalu ingin dibagi dengan yang lain. Dan kini, aku benar-benar merindukan semua suasana itu.

Disini, belum kutemukan yang seperti itu. Hari-hari masih kujalani dengan kehampaan. Mungkin banyak manusia baru yang kutemui dengan berbagai karakter berbeda yang sungguh bisa memperkaya khasanah pergaulanku. Hey, tapi tanpa pertemuan-pertemuan itu, serasa ada yang hilang. Ada hampa yang sungguh menyesaki sisi-sisi hatiku. Aku sungguh membutuhkannya. Untuk membantuku lebih semangat dalam menjalani hari, menaati perintah dan menjauhi laranganNya, bertingkah laku yang baik, yang mungkin akan jauh lebih baik dari saat ini.

Ya Allah, mudahkanlah usahaku ini. Dekatkanlah aku dengan pertemuan-pertemuan itu. Sungguh kumohon padaMu, wahai Rabb Yang Maha Mengijabah Doa. Amiiin.

#curhat #kangen #doa

1 Comment »

  1. […] dua posting sebelumnya yang kutulis beberapa waktu (pastinya sudah cukup lama) yang lalu, yakni Sebuah Pencarian dan Tentang Sebuah […]

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: