Indahnya Syukur

Fabiayyi ‘aalaa i rabbikumaa tukadzdzibaan, maka nikmat Tuhanmu manakah yang kamu dustakan?? Satu kalimat ini bahkan berulang hingga 31 kali di 78 ayat surah ke-55 kitabullah, Ar Rahman. Ya, nikmat Tuhanmu manakah yang kamu dustakan??

Betapa hidup ini benar-benar merupakan karunia dan anugerah Sang Khaliq, yang seringkali tidak kita syukuri. Kita terlalu banyak mengeluh, menuntut macam-macam mulai dari tubuh yang kurang ramping, sampai cuaca yang terlalu panas. Padahal, dari tubuh yang mungkin kurang ramping, ada nikmat kesehatan di sana. Bagaimana tidak?? Kita bisa bangun di pagi hari dengan segar bugar dan pencernaan lancar. Lalu, cuaca yang terlalu panas biasanya baru kita syukuri pada saat hujan turun sementara kita sudah bersiap pergi.

Karenanya, pada hari ini saya ingin bersyukur. Bersyukur atas semua yang telah terjadi pada diri saya. Pada doa-doa saya yang telah dikabulkan-Nya. Ya Allah, sungguh Kau benar-benar Maha Pengabul Doa. Ketika saya berdoa agar adik saya diberi hidayah untuk berjilbab, tiga hari yang lalu tepatnya 1 April 2011, adik saya benar-benar telah mengenakannya. Ketika saya berdoa agar keluarga saya diberi kelapangan rezeki, rezeki itu telah benar Kau lapangkan. Maka, nikmatMu manakah yang akan kami dustakan??

Leave a Reply

